Cerita Kita

#KlinikHukumTerpercaya

Rewang Rencang
Kami adalah Agensi Hukum berbasis Start-Up yang melayani pengurusan dan pembuatan legalitas khususnya legalitas usaha. Kami bangga telah dipercaya oleh Klien baik dari kalangan milenial yang menggagas bisnis dari kecil hingga dari kalangan profesional. Dan suatu prestasi bagi kami telah menjadi bagian dari Success Story Klien kami.

Napak Tilas Jejak Perjuangan Kami

Klik titik lini masa untuk melihat deskripsi petualangan kami
  • Pencetusan

    Klinik Hukum Rewang Rencang
    Tahun 2018 merupakan tahun inspirasi , dimana dua orang pencetus Rewang Rencang yaitu Ivan Drago, S.H. dan Moh. Rif'an, S.H. memikirkan jalan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan hukum masyarakat.
  • Perencanaan

    Konsep Konsultasi Hukum Gratis
    Dua founder RR memikirkan konsep pertama yang akan digariskan pada Rewang Rencang yaitu memberikan Konsultasi Hukum Gratis ke masyarakat. Demi mewujudkan misi sosial tersebut, Rewang Rencang membuat sosial media melalui platform Instagram dan mengajak rekan-rekan terdekat untuk mengikuti Instagram Rewang Rencang, meminta mereka untuk turut serta menyebarluaskan platform kami.
  • Penyebarluasan

    Konsultasi Hukum Gratis
    Penyebarluasan Video Teaser Rewang Rencang yang dibuat oleh Founder dan dibantu oleh rekan-rekan terdekat untuk menggambarkan kebutuhan masyarakat akan layanan hukum yang proper bagi masyarakat. Video pertama Rewang Rencang dapat diakses di YouTube Rewang Rencang
  • Memulai Kembali

    Mengkonsep Ulang Program Klinik Hukum
    Setelah vakum selama beberapa bulan karena kesibukan Founder dan kesulitan mendapat Klien yang membutuhkan jasa konsultasi, Rewang Rencang akhirnya direkonseptualisasi dan rebranding dengan konsep Start-Up hukum dengan bidang utama pemenuhan legalitas usaha. Klinik Hukum Rewang Rencang meluncurkan layanan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual. Hak Merek menjadi MVP yang banyak dibutuhkan oleh Klien kami. Untuk mempermudah konsep baru, kami membuat platform website pertama kami yaitu rewangrencang.co.id. Website tersebut kami peroleh dari program Satu Juta Nama Domain yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Sehingga Rewang Rencang berkesempatan mencicipi website berekstensi .co.id.
  • Start-Up : Pitching Investor

    Layanan Penyedia Jasa Hukum berbasis Start-Up
    Rewang Rencang mengikuti event untuk menggaet investor karena konsep ulang yang diterapkan adalah membuat Rewang Rencang menjadi Start-Up hukum pertama di Indonesia yang serius dengan layanan penyedia jasa hukum. Kami mengikuti event seperti NextDev di Yogyakarta dan StartAny di Turki. Walaupun belum berhasil mendapat pendanaan dari investor, namun banyak Klien sesama wirausahawan milenial yang tertarik mendaftarkan usahanya secara legal. Inilah basis cara kerja kami yaitu melakukan sistem kolaborasi dengan pengusaha lain.
  • Misi Sosial : Legal Awareness

    Meningkatkan kesadaran hukum masyarakat khususnya pengusaha
    Di titik ini kami mulai menyadari bahwa bisnis kami tidak hanya sekedar mencari untung namun juga memberi edukasi kepada masyarakat. Kami menggandeng beberapa pihak yang memiliki peran vital dalam edukasi bisnis seperti inkubator bisnis dan Coworking Space. Untuk pertama kalinya, kami menyelenggarakan Workshop bekerjasama dengan 7Chicken Coworking Space Malang pada tanggal 25 Oktober 2018.
  • Level Up

    Awal Peningkatan yang Signifikan
    Tahun baru, semangat baru. Pada awal 2019, kami dikejutkan dengan perkembangan signifikan. Banyak Klien yang datang, membuat kami terharu. Bahwa konsep kolaborasi merupakan konsep yang tepat untuk dilakukan. Melalui kolaborasi tidak hanya saling memberi keuntungan namun juga ajang promosi layanan kami bagi para pengusaha baru diluar sana. Begitu juga misi sosial kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengusaha agar memenuhi kebutuhan legalitas sebelum berwirausaha, memberi kami semangat untuk terus mengedukasi pengusaha. Tahun 2019, kami sepakat untuk banyak menggelar kegiatan edukatif bagi masyarakat. Kami memulainya melalui kerjasama dengan Inkubator AMIKOM Business Park yang menyelenggarakan Startup Talk #27 dengan tema "Kenapa Perlu Legalitas Start-Up" pada tanggal 26 Januari 2019.
  • Klinik Hukum Rewang Rencang

    Melakukan sistematisasi layanan Klinik Hukum
    Banyak klien kami didominasi oleh pengusaha muda yang memiliki jiwa dan semangat Entrepreneur yang tinggi. Maka tahun 2019 ini kami banyak fokus pada pengurusan legalitas usaha. Yang pada awalnya hanya Merek, merambah pada perizinan usaha seperti Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Izin Prinsip.
  • Rebranding

    Klinik Hukum Rewang Rencang
    Seiring dengan banyaknya pesanan yang masuk, kami melakukan pembenahan layanan dengan menyusun ulang peta konsep layanan Klinik Hukum Rewang Rencang. Kami mengkategorisasi menjadi tiga layanan yaitu layanan Konsultasi dan Kontrak, layanan Legalitas Usaha dan layanan lain-lain seperti pengurusan paspor dan visa untuk WNA.
  • Edukasi adalah Kunci

    Konten edukasi untuk masyarakat luas
    Masyarakat merupakan organ vital yang harus paham tentang hukum, maka upaya inklusifitas hukum sangat diperlukan dan kami menyadari peran penting kami untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya legalitas. Peran tersebut sangat sulit apabila hanya menempatkan pemerintah sebagai aktor tunggal. Kami selaku Agensi Hukum juga dapat mengambil peran untuk masyarakat khususnya kaum milenial melalui konten yang kami bagikan di media sosial. Kami mulai gencar memberi konten ringan yang mempermudah masyarakat dalam memahami hukum seperti permodalan usaha, penanaman modal, ketenagakerjaan, aspek hukum perusahaan, dan lain sebagainya.
  • Klinik Hukum Rewang Rencang

    Peningkatan performansi layanan
    Klien kami tidak hanya berasal dari kalangan pengusaha saja, namun juga berasal dari kalangan umum bahkan masyarakat internasional. Untuk itu, kami merambah pada layanan lain-lain seperti Warga Negara Asing yang mengalami masalah dalam pengurusan Visa dan Paspor. Kami menjadi konsultan hukum yang mengadvokasi masalah tersebut kepada Kantor Imigrasi setempat. Untuk kalangan pengusaha, kami menambah layanan legalitas yang dapat diurus seperti Izin Klinik, Izin BPOM, Izin P.IRT, Sertifikasi Halal, konsultasi pajak dan perusahaan.
  • Project : Sekolah Wirausaha Level Up

    Karena Wirausaha tak hanya sebatas legalitas saja
    Sebagai Agensi Hukum yang banyak berkelindan pada aspek usaha, unsur legalitas memang penting tapi bukan satu-satunya. Pada Tanggal 1 September 2019, kami untuk pertama kalinya menyelenggarakan acara edukasi dengan tajuk "Level-Up". Disini kami memfasilitasi pengusaha muda yang ingin meningkatkan level usahanya ke tahap yang lebih serius yaitu dibuktikan dengan mendaftar sebagai UMKM dan memiliki Hak Merek. Kami juga menyatukan benang merah antara Merek dari segi hukum dan Branding dari segi ekonomi.
  • Dipercaya Usaha Negara

    Klien Mega kita dari Negara Indonesia
    Kami tidak hanya melayani pengurusan legalitas usaha untuk kalangan milenial namun juga profesional. Pada bulan September 2019, kami dihubungi oleh pihak Angkasa Pura dan secara resmi pada bulan Oktober 2019 kami dipercaya sebagai konsultan hukum eksternal Angkasa Pura yang mengurus legalitas Koperasi Karyawan dan pendaftaran Merek dibawah anak usaha Angkasa Pura. Suatu kebanggaan bagi kami, Agensi Hukum yang memulai karir dari bawah hingga dipercaya oleh lembaga negara. Hingga saat ini, Angkasa Pura menjadi klien tetap kami dan telah mengurus banyak legalitas usaha seperti perpanjangan Izin Keamanan Bandara dan Penerbangan.
  • Project : Teman Hukum

    Urus Legal Balik Modal
    Untuk memaksimalkan pemanfaatan peran kami, kami tidak hanya melayani pengurusan legalitas namun juga meluncurkan program monetisasi berbasis marketing yang bertujuan untuk mengekspansi pasar kami ke arah yang lebih spesifik dan target pasar yang lebih luas. Program Teman Hukum adalah program marketing yang memanfaatkan masyarakat luas maupun Klien yang pernah memanfaatkan layanan kami. Teman Hukum akan mendapatkan komisi sebesar 15% dari setiap layanan kami yang berhasil Closing. Untuk mendaftar sebagai Teman Hukum, anda cukup menggunakan layanan kami dan menyetujui program melalui formulir WA atau dapat mendaftar melalui link Teman Hukum ini (syarat dan ketentuan bagi pendaftar program Teman Hukum non-klien dapat menghubungi kontak kami)
  • Project : Properti-Ku

    Transaksi Properti Tak Ngeri Lagi
    Tak hanya untuk pengurusan legalitas, di penghujung tahun 2019 kami meluncurkan proyek baru usaha kami yaitu Properti-Ku yang mana visi kami adalah menghadirkan hunian yang tidak hanya nyaman namun juga aman. Kami memastikan legalitas perumahan bukan kendala dalam transaksi. Kami juga mencoba menyasar pada generasi milenial yang sebentar lagi akan banyak terlibat dalam jual beli properti.

Usaha Tanpa Merana

Legalitas usaha punya peran ganda. Selain meminimalisir konflik antar pemilik, menambah keyakinan pelanggan, juga jadi bukti bahwa pengusaha taat pada hukum. Siapa yang tidak ingin menjadi Warga Negara Indonesia yang bermartabat?
website-growth-img

Our Awesome Team

Mulai WA
1
Hubungi Kami
Halo Rencang, ada yang bisa kami bantu?